Model Pembelajaran Membaca Berbasis Teman Sebaya: Membaca Strategis Kolaboratif untuk SMA

Disertasi berjudul Development of Peeragogy-Based Reading Instructional Model: Collaborative Strategic Reading for Senior High School Students berhasil menghantarkan Dr. Rozanah Katrina Herda, S.Pd., M.Pd. menyelesaikan studi S3 (2021-2023) di prodi Ilmu Pendidikan Bahasa Universitas Negeri Yogyakarta. Rozanah menyelesaikan studinya dalam kurun waktu dua tahun dua bulan dan mendapatkan IPK 3,95. Berkat ketekunannya dalam melakukan penelitian dan penulisan artikel ilmiah, ia berhasil menembus dua jurnal terindeks Scopus sehingga ia bebas dari ujian terbuka/promosi. Rozanah berfokus pada bidang pengajaran bahasa Inggris dengan beragam research interests yang relevan. Ia sangat terbuka untuk melakukan kolaborasi yang bersifat akademik di level nasional maupun internasional.

“Saya ingin mengabdikan ilmu yang saya miliki demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Dimulai dari lingkup UNY dan berupaya untuk mampu mengembangkannya sampai ke pelosok wilayah Indonesia, bahkan luar negeri.”  tutur Rozanah.

Kini, dengan kepakaran yang dimilikinya, ia sedang berfokus untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.