English Initation – Menutup EFF (Englsih For Freshmen) 2017 Penuh Keakraban

FBS-Karangmalang. Sebagai bagian dari kegiatan EFF (English For Freshmen) 2017, English Initation atau yang lebih dikenal dengan istilah sikrab – siang keakraban, selalu menjadi acara penutup kegiatan EFF 2017 yang dinanti-nantikan bagi mahasiswa baru jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan sikrab berlangsung selama dua hari pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2017, terhitung sebulan setelah kegiatan PKKMB 2017. Meskipun berlangsung selama dua hari, kegiatan sikrab tidak dilaksanakan di satu tempat yang sama. Akan tetapi, di dua tempat yang berbeda. Hari pertama kegiatan berlangsung di Laboratorium Karawitan Lantai 2 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta, sedangkan hari kedua berlangsung di Bumi Perkemahan Gondang 2, Cangkringan, Sleman.

Sikrab dilaksanakan di dua tempat yang berbeda karena rangkaian kegiatannya pun di dua tempat yang juga berbeda. Pada rangkaian kegiatan di hari pertama, konsep kegiatan masih terlihat keformalitasannya meskipun sudah dalam suasana keakraban baik antara mahasiswa baru dengan teman-teman satu angkatan atau dengan panitia, terutama SPK (Sie Penegak Kedisiplinan). Selain itu, ada juga penampilan-penampilan dari Edsacoustics, Emacflicks, dan Relung Laboratory yang memperkenalkan lebih dalam mengenai sub-divisi yang terdapat di dalam EDSA (English Department Student Association).

Di hari kedua, mahasiswa baru diajak untuk lebih akrab dan mengenal panitia EFF 2017 dan juga divisi-divisi yang ada di EDSA. Kegiatan di Gondang 2 menjalin keakraban dengan penuh keceriaan melalui kegiatan outbound tour dan juga adanya ‘benteng takeshi’ yang menutup kegiatan acara dengan penuh kemeriahan.

Banyak hal yang diperoleh dengan adanya sikrab. Sikrab menjadi bukti kekeluargaan dan persaudaraan dalam keberagaman.